Silaturahmi Sekaligus Open House Dengan Insan Pers, Mangapul Ajak Wartawan Bangun Tradisi Politik Sehat

MEDAN – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatera Utara melaksanakan silaturahmi sekaligus open house menyambut tahun baru 2023 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 PDI Perjuangan di Restoran kolam Pancing Pulau Pinang Desa Sei Rotan Deliserdang, Sabtu (14/1/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba, dengan didampingi anggota Ffraksi antara lain Sugianto Makmur, Ruben Tarigan, Salmon Sumihar Sagala, Penyabar Nakhe dan Poadradda Nababan. Hadir pula pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut Aswan Jaya dan Ahmad Bima Nusa.

Acara ini memang sengaja dilaksanakan oleh Fraksi PDI Perjuangan untuk lebih mempererat silaturahmi antara Fraksi PDI Perjuangan dan Wwartawan yang selama ini bertugas di lingkungan DPRD Sumut.

“Fraksi PDI Perjuangan sadar betul posisi pers sebagai pilar ke empat pilar demokrasi. Maka tidak salah, jika kita selalu ingin membangun persaudaraan yang erat dengan wartawan. Apalagi di masa sekarang, peran wartawan sangat penting untuk membangun politik yang sehat, terutama dalam dalam menangkal berita-berita hoaks,” ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Mangapul Purba.

Mangapul juga mengucapkan terima kasih kepada Iinsan pers yang selama ini membantu memberikan informasi kepada masyarakat, terkait kerja-kerja serta perjuangan yang dilakukan oleh Fraksi PDI Perjuangan.

“Jika tidak ada rekan-rekan pers, maka masyarakat tidak akan mendapatkan informasi apapun terkait kerja-kerja fraksi dan apa saja yang diperjuangkan oleh Fraksi. Maka dari itu kita melaksanakan kegiatan ini agar ada ruang bagi kami mengucapkan terima kasih secara langsung,” imbuh Mangapul.

Dalam Kegiatan yang dipandu oleh Aswan Jaya tersebut, Mangapul juga berjanji akan terus meningkatkan komunikasi dengan Wartwan ke depannya.

“Jadi jangan segan-segan jika ada hal yang harus kita bicarakan atau dikonsultasikan dengan fraksi, karena kita juga sedang merumuskan progam berkelanjutan untuk mensinergikan gerakan fraksi dengan insan pers,” pungkas Mangapul.

Senada dengan itu , Ruben Tarigan mengatakan bahwa PDI Perjuangan bisa sebesar ini tidak lain dan tidak bukan karena ada sumbangsih insan pers.

“Bahkan kebesaran Bung Karno hingga menjadi tokoh penting dunia, tak lain dan tak bukan karena ada peran Pers didalamnya. Untuk itu PDI Perjuangan secara kepartaian sangat memandang penting keberadaan Pers,” ungkap Ruben.

Ruben melanjutkan bahwa pers atau media massa merupakan matahari kedua, bisa menerangkan tapi juga bisa menggelapkan situasi.

Silaturrahim sekaligus open house fraksi bersama wartawan tersebut berlangsung dalam suasana hangat, dengan berbagai dialog dalam membangun sinergitas antara anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut dengan wartawan ke depannya. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.