BAGUNA PDIP Sumut Kirim Bantuan 11 Ton Sembako untuk Warga Terdampak Gempa Taput

MEDAN – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) mengirimkan 11 ton bantuan sembako kepada warga yang terdampak gempa di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Bantuan sembako tersebut berupa, beras, minyak goreng, mie instan. Kemudian ada juga mineral dan juga bentuk komoditi lainya. Pengiriman bantuan sembako ini dilepas secara simbolik oleh DPD PDIP Sumut.

Sekretaris PDIP Sumut, Soetarto mengatakan, bantuan ini merupakan rasa kepedulian PDIP Sumut terhadap gempa magnutido 6,0 di Taput. Ia mengatakan pengiriman sembako ini adalah gelembong kedua.

“Seterusnya nanti kita akan membantu, khsusnya bahan-bahan bangunan, karna terdampak gempa yang terjadi di taput, itu cukup memperihatinkan,” kata Soetarto didampingi Wakil Ketua Aswan Jaya dan Ketua DPRD Medan Hasyim, di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting, Selasa (4/9).

Soetarto menyebutkan, DPD PDIP juga mendorong para kader di Sumut agar bergotong royong membantu pemulihan pasca gempa. Ini juga merupakan instruksi Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

“nstruksi dari ibu ketua umum Megawati Soekarno Putri agar selalu kader-kader PDIP, baik yang ada di eksekutit maupun yang ada dilegislatif dan juga distruktur semuanya bergotong royong untuk membantu terjadinya gempa di Taput,” kata Anggota DPRD Sumut itu.

Politisi senior PDIP ini menambahkan, mekanisme penyaluran bantuan ini nantinya akan diserahkan langsung kepada warga. Ketua PDIP Sumut Ralidin Simbolon juga sudah berada di Taput menyambut kedatangan bantuan sembako ini.

 

 

“Hari ini sudah berhenti ketua DPD di Taput, besok akan diserahkan, oleh ketua DPD bersama rombongan, langsung melalui DPC PDIP Taput dan pak Bupati ke titik-titik yang terdampak gempa bumi,” ungkapnya.

Selain bantuan sembako, lanjut Soetarto, PDIP Sumut nantinya juga akan mengrimkan bantuan material yang akan memperbaiki ratusan rumah warga yang rusak akibat gempa.

“Kita berharap pada masyarakat Taput yang terdampak gempa tetap semangat dan tentu saja kita juga kan menyentuh warga masyarakat yang agar peduli apa yang terjadi di Taput,” pungkasnya.

Pengumpulan bantuan ini juga hasil gotong royong DPD PDIP Sumut dan DPC PDIP Medan dan anggota DPRD Sumut Fraksi PDIP. (Ass/Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.