Afif: Nasdem Targetkan 10 Kursi DPRD Medan

MEDAN – Partai Nasdem Kota Medan menargetkan raihan 10 kursi di DPRD Kota Medan pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang. Jumlah ini meningkat 100 persen dari raihan kursi dibandingkan Pemilu 2019 lalu.

“10 kursi cukup realistis. Dengan upaya seluruh pengurus dan strategi pemenangan melalui Bappilu, kita optimis target itu tercapai,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan Afif Abdillah didampingi Sekjen Zainal Abidin dan pengurus lainnya, saat pembukaan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kantor Nasdem Kota Medan, Jl Griya Riatur, Jumat (7/10/2022).

Pihaknya juga optimis, Nasdem yang mengusung Anis Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024, akan berdampak signifikan pada raupan suara partai, termasuk raihan kursi di DPRD Medan.

“Tanpa memandang siapa, latar belakang, asalkan satu visi misi, Nasdem mempersilahkan siapapun untuk mendaftar sebagai Bacaleg. Dan tanpa mahar. Komitmen Nasdem adalah perubahan, salah satunya melalui pendaftaran bacaleg tanpa mahar,” tegas Afif.

 

 

Saat ini, Nasdem memiliki fraksi di DPRD Kota Medan dengan menempatkan 4 orang legislatif hasil Pemilu 2019 lalu.

Afif Abdillah sebagai Ketua Fraksi Nasdem, sekaligus Ketua Komisi III DPRD Medan, terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV, meliputi Kecamatan Medan Amplas, Medan Denai, Medan Kota dan Medan Area.

Antonius Devolius Tumanggor, sebagai Wakil Ketua Fraksi Nasdem. Legislatif yang dikenal dengan slogan ‘Saya Ada untuk Anda’ ini, meraih dukungan besar dari warga Dapil I meliputi Kecamatan Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Baru dan Medan Petisah.

Kemudian, T Edriansyah Rendy, sekretaris Fraksi Nasdem, terpilih dari Dapil II Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Marelan.

Dan Habiburrahman Sinuraya, Bendahara Fraksi Nasdem, yang mewakili Dapil V Kecamatan Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Sunggal dan Medan Tuntungan. (Do/red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.