Diguyur Hujan Lebat, Warga Tetap Antusias Hadiri Sosper Antonius Tumanggor

MEDAN – Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor SSos menggelar Sosialisasi Perda Kota Medan No 5 Tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan di Jalan Gaperta Ujung gg.Beringin Tanjung Gusta, Kota Medan, Minggu (30/10/2022).

Hadir dalam sosper perwakilan Kecamatan Tanjung Gusta Eben Sinaga, Perwakilan BPJS Kesehatan Kota Medan Ferry Oliver Sinaga, Dan Dinas Sosial Kota Medan Linda Silalahi

Polisitisi Fraksi Nasdem DPRD Medan ini menegaskan bahwa pemerintah mempunyai tanggungjawab dalam membantu masyarakat prasejahtera untuk mendapatkan haknya seperti kesehatan dan pendidikan.

Antonius Tumanggor menyatakan siap membantu kepengurusan pembiayaan untuk anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan baik tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi dalam mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) terkhususnya di Kecamatan Tanjung Gusta.

“Jadi bagi peserta yang hadir dan ingin mendapatkan bantuan pendidikan silahkan menghubungi tim Sopo Restorasi dengan melengkapi kelengkapan”, tegasnya.

Dan begitu sama halnya mengurus kartu BPJS PBI, yang belum dapat bisa menyampaikan. Namun Antonius juga mengingatkan bagi peserta BPJS bisa mempergunakan kartu untuk berobat atau cek kesehatan ke Puskesmas setidaknya dalam kurun waktu enam bulan harus ada mempergunakannya sebagai tanda pengaktifan kartu.

Dalam sosialisasi perda tersebut, perwakilan dari BPJS Kesehatan Linda Silalahi juga mengingatkan warga bagi yang tidak mendapatkan kartu bagi peserta BPJS PBI bisa menunjukan KTP atau KK bagi anak-anak maupun yang memiliki KTP.

Masih dalam kegiatan tersebut, untuk bantuan sosial lainnya seperti BLT, PKH atau UMKM kepada pihak Kelurahan dan Kecamatan, Antonius mengingatkan peran kepala lingkungan untuk mendata warga. Artinya yang menerima bantuan benar-benar orang kurang mampu sehingga bantuan yang diberikan lebih tepat sasaran.

Kegiatan Sosper sempat diwarnai guyuran hujan lebat. Namun tidak menyurutkan keinginan warga untuk hadir. Tampak sekitar 600 antusias mengikuti sosper dan bertatap muka dengan legislatif yang dikenal dengan slogan ‘Saya Ada untuk Anda’ ini.

“Dngan penguatan perekonomian maka perlu perhatian kepada masyarakat. Dengan kata lain program bantuan sosial harus tepat sasaran sehingga ini bisa mengurangi efek kenaikan harga BBM saat ini,” ungkapnya secara tegas.

Tentunya juga pasti ada kolaborasi dan kordinasi yang dilakukan baik pada tingkat kelurahan, kecamatan maupun OPD maka permasalahan kemiskinan bisa teratasi.

“Kuncinya masyarakat sejahtera dengan terpenuhi kebutuhan maka pembangunan berjalan dengan lancar, karena saya ada untuk anda,” ucap Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Nasdem Antonius Devolis Tumanggor SSos. (red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.