Iklan Edoy

Ketua DPRD Medan Hadiri Pentas Seni dan Bazar Yayasan Sutji Murni

Medan, Menarapos.com – Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, menghadiri Pentas Seni dan Bazar yang diselenggarakan oleh Yayasan Sutji Murni di Jalan Perak, Kelurahan Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Minggu (27/11/2022) pagi.

Iklan Dedi

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Medan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh para pelajar Sutji Murni tersebut dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2022. Apalagi kegiatan ini melibatkan semua tingkatan mulai dari SD, SMP hingga SMA.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali. Pagelaran Pentas Seni yang ditampilkan merupakan kebudayaan bangsa kita, apalagi ada yang di inovasi tanpa meninggalkan nilai-nilai seni budayanya”, kata Hasyim.

Iklan Edoy

“Apalagi, Pentas Seni ini ada yang dilombakan dan diikuti oleh peserta dari sekolah lain”, tambahnya.

Hasyim, juga sangat kagum dengan penampilan tiga pelajar yang menjadi pembawa acara itu, dimana ketiga pelajar menggunakan tiga bahasa sekaligus yaitu Bahasa Inggris, Mandarin dan Indonesia.

“Memang Yayasan Sutji Murni ini berada di kawasan pinggiran Kota Medan, namun patut diacungkan jempol karena pelajar yang menjadi pembawa acara menggunakan tiga bahasa, sudah seperti Sekolah Plus atau sekolah terkenal yang ada di Kota Medan”, puji Hasyim.

Dia mengapresiasi kegiatan bazar yang diadakan pihak Yayasan, karena secara tidak langsung telah berusaha meningkatkan perekonomian dan UMKM.

“Dengan adanya Bazar ini, maka anak-anak pelajar telah belajar meningkatkan pengetahuan di bidang ekonomi dan itu dimulai dari lingkungan sekolah. Tidak hanya itu, kemandirian para pelajar juga sudah terbentuk dengan mencoba meningkatkan ekonomi melalui UMKM,” kata Hasyim, dan dibarengi tepuk tangan para undangan yang hadir di acara tersebut.

Di akhir sambutannya, Ketua DPRD Kota Medan ini mengajak semua pelajar untuk selalu menghormati dan ingat akan jasa para guru yang telah memberikan ilmu yang sangat bermanfaat kepada para siswa.

“Tanpa guru, saya tidak akan bisa berdiri di sini sebagai Ketua DPRD Kota Medan. Apa yang saya terima saat mengenyam pendidikan sekolah, ilmu yang saya dapat, itu semua dari guru di sekolah,” tutup Hasyim.

Usai memberi kata sambutan, Ketua DPRD Kota Medan menyempatkan diri meninjau stand bazar yang digelar oleh siswa Yayasan Sutji Murni.(AAC)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.