Kunjungi 2 Bayi Penderita Gizi Buruk di Tembung, Wong Chun Sen Terharu

MEDAN – Politisi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan, Drs Wong Chun Sen, MPdB, kembali menyambangi kediaman dua bayi penderita gizi buruk yang ada di Jalan Pertiwi, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Minggu (07/8/2022).

Wong, yang aktif memantau kondisi dua bayi ini, Alfiah dan Tuk Maida Bin Dalimunthe, mengatakan bahwa kondisi keduanya sudah menunjukan perubahan yang cukup baik.

“Saya merasa senang melihat kondisinya yang terus membaik. Namun, kondisi bayi Alfiah yang tinggal bersama neneknya masih membutuhkan perhatian khusus. Sebab belum dapat berjalan, dan kemungkinan tulang punggungnya masih lemah,” kata Wong sambil memegang bahu si bayi.

Begitupun, lanjut Wong, ada perubahan lebih baik dan sudah mau merespon bila diajak bicara.

Sementara bayi Tuk Maida saat ini kondisinya sudah benar-benar membaik karena sudah bisa bicara dan berjalan.

Wong menjelaskan, pemberian vitamin dan susu untuk kedua bayi tersebut akan terus diberikan hingga kondisi bayi tidak dalam kriteria stunting lagi.

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan ini berharap agar angka anak stunting di Kota Medan dapat berkurang.

“Harapan kita, jangan ada lagi bayi stunting atau penderira gizi buruk di Kota Medan ini. Di sini kita juga berkolaborasi dengan pemko Medan untuk mengurangi angka bayi stunting,” tutupnya. (Do/red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.