Ricky Anthony Sukses ‘Dudukkan’ Empat Anggota Keluarga di Parlemen

Stabat – Politisi muda Ricky Anthony kembali menduduki DPRD Provinsi Sumatera Utara untuk periode 2024 – 2029. Bahkan pemuda ramah dan energik ini, berhasil memboyong tiga anggota keluarganya ikut menduduki parlemen di DPRD Kabupaten Langkat.

 

Tak dipungkiri, suaranya pria yang biasa disapa RA ini, melejit tiga kali lipat dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024 lalu. Ia berhasil meraup 61.699 suara dari daerah pemilihannya (Dapil). Hal ini, menjadikannya peraih suara terbanyak baik di dapil maupun internal Partai NasDem Sumut.

 

Sebgai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem, RA berhasil mendongkrak kursi di DPRD Langkat dua kali lipat. Dari yang pemilu sebelumnya 4 kursi di internal partainya, RA berhasil menaikkan hingga 8 kursi. Tiga diantaranya adalah keluarganya sendiri.

 

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan bapak ibu warga Sumut yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya dan Partai NasDem. Insya Allah dengan kepercayaan yang besar hari ini, kami akan bekerja lebih baik lebih giat lagi kedepan,” tuturnya, Minggu (19/5/2024) sore.

 

Tiga anggota keluarga yang berhasil RA boyong diantaranya Ristya Chayani, Rio dan H Aajai Ismail. Ristya sendiri, merupakan adik RA yang menjadi anggota DPRD Langkat termuda untuk periodesasi 2024 – 2029.

 

Ristya adalah adik kandung dari Ricky Anthony. Saat ini Ristya masi aktif sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas sumatera Utara, dan juga Ilmu Komunikasi di universitas Terbuka Padang. Hadirnya Ristya, diharapkan dapat membawa semangat batu di DPRD Langkat.

 

Sementara Rio, abang RA berhasil menjadi legislator peraih suara terbanyak di Dapil Langkat VI. “Serta Ayah RA, H Ajai Ismail terpilih menjadi pimpinan DPRD Langkat dengan peraih suara terbanyak di Dapil Langkat I,” kata dia.

 

Sejatinya, dengan ketekunan dan solidaritas yang dibangunnya, RA sukses menjadikan emapt orang dalam satu keluarga sebagai wakil rakyat. Buah dari kerja keras dan keuletannya, mebuat karir RA terus meroket.

 

Pada periode pertama RA terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, usianya masih genap 22 tahun. Namun kiprahnya di parlemen tingkat provinsi yang kerap terjun menyapa warganya, patut diacungkan jempol.

 

Salah seorang warga menerangkan, RA merupakan sosok wakil rakyat yang selalu mengayomi konstituennya. “RA ini sosok DPR muda yang baik dan senang menindaklanjuti aspirasi kami. Makanya kami setia pilih dia lagi,” kata Fatimah, salah seorang pemiih setia RA.

 

RA dikenal sebagai wakil rakyat yang berkesinambungan mengurusi rakyatnya, meskipun sudah terpilih. “Sudah terpilih tapi masi mau balik lagi temuin kami, menerima usulan usulan kami. Kalau calon yang lalu gak balik lagi. Iitu sebabnya kami tetap pilih RA,” tutur warga lainnya.

 

Selama menjabat, Ricky berhasil merealisasikan usulan pembangunan yang disampaikan konstituennya. Baik dalam hal pembangunan jalan, jembatan, tanggul, fasilitas pendidikan, rumah ibadah dan lain sebagainya.

 

Dalam hal peduli dan tanggap bencana, peran Ricky tak diragukan lagi. Setiap warganya terkena musibah, baik kebakaran atau kebanjiran, RA selalu hadir. Jadi, bukanlah suatu hal yang mengherankan jika legislator berprestasi ini terpilih kembali. (Ahmad)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.