Sambut HUT PAN Ke-25, Yahdi Khoir Ziarah Makam Pejuang Partai

BATUBARA |
Anggota DPRD Sumut, Ir H Yahdi Khoir Harahap MBA bersama para pengurus DPC Barisan Muda Penegak Partai Amanat Nasional (BM PAN)
Kabupaten Batubara berziarah ke makam pendiri, sesepuh dan pejuang partai PAN, guna mengingat jasa pendahulu dalam membesarkan partai pimpinan Zulkifli Hasan tersebut.
Dengan melibatkan keluarga para fungsionaris partai PAN dan komunitas ‘Sahabat Yahdi’, kegiatan sepekan itu digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 dan menyambut HUT Partai Amanat Nasional (PAN) Ke-25 pada 23 Agustus 2023 ini.
Kepada wartawan, beliau (Yahdi Khoir Harahap), Senin (21/8/2023) menjelaskan bahwa kegiatan ziarah kubur dan tabur bunga terhadap deklarator PAN bertujuan untuk mengenang jasa para pendahulu yang telah berjuang membesarkan nama partai PAN di masyarakat. Serta, mampu menularkan semangat juang yang diwariskan kepada pengurus PAN kedepannya.
“Giat ini juga menjalankan syiar syiar partai bahwa partai PAN selalu peduli terhadap pendahulunya dan menghargai semangat juang yang sudah diwariskan,”ujar Yahdi.
Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 dan HUT PAN ke-25, tambah Yahdi, para pengurus ingin menghantarkan doa agar para deklarator mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.
Sebagai inisiator kegiatan, anggota DPRD Sumut dapil V (Batubara, Asahan dan Kota Tanjung Balai)  sangat berharap ziarah  ke makam para pejuang PAN tetap berkesinambungan, dalam memperkuat silaturahmi yang sudah terjalin selama ini. Begitu juga kepada seluruh kader yang yang setia memperjuangkan nama besar PAN di tengah-tengah masyarakat.
“Ini tanda terkenang dan penghargaan kepada para almarhum dan keluarga yang ditinggalkan. Mengingat sejarah yang sudah dilakukan para terdahulu dalam membesarkan nama PAN di masyarakat sangat luar biasa,”terang anggota Komisi D DPRD Sumut ini.
Selain itu kata dia, ziarah kubur yang dilakukan para pengurus BM PAN dan ‘Sahabat Yahdi’ sebagai cara untuk meneladani para pejuang, memberikan tanda penghormatan. Serta mendoakan agar pejuang PAN mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.
Untuk itu, Yahdi mengingatkan bahwa kegiatan berziarah ke makam pejuang PAN Kabupaten Batubara harus rutin digelar, karena kita harus mengingat sejarah.
“Ini  rutin dilakukan sebagai penghormatan kepada para pendahulu kita,”sebut Yahdi.
Dalam kegiatannya, Yahdi Khoir Harahap dan para pengurus BM PAN telah berziarah ke makam ketua ranting PAN Riduan Silaen di Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Batubara. Disaat ziarah, Yahdi merasa terharu ketika melihat keluarga almarhum. Dirinyapun bahkan, secara sukarela memberikan tanda terkenang sebagai jasa perjuangan berupa piagam dan bingkisan kepada keluarga almarhum.
“Berdasarkan catatan, terdapat 83 pejuang yang akan di ziarah yang tersebar di seluruh Kabupaten Batubara, beber Yahdi.
Jauh sebelumnya, kegiatan kunjungan kerap dilakukan Yahdi kerumah para sesepuh Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Batubara pada Safari Ramadhan 1443 hijriah/2022 masehi lalu.
Dalam kunjungan tersebut, Yahdi Khoir juga memberikan tali kasih tanda terkenang kepada keluarga sesepuh PAN berupa sembako dan uang tunai.
“Ada kekuatan yang membuat saya harus mengunjungi mereka (para sesepuh PAN), serta menjadi salah satu cara mengingat jasa-jasa para pendahulu dalam membesarkan partai amanat nasional di kabupaten batubara,”sebut politisi PAN ini. (ind)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.