Usai Studi Komparatif di DPRD Tapteng dan Sibolga, Wartawan Unit DPRD Medan Bertemu Pengurus HNSI

PANDAN – Wartawan Unit DPRD Medan bersilaturrahmi dengan Pengurus HNSI Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), di Pantai Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Senin (31/10/2022).

Silaturahmi yang dilakukan usai Studi Komparatif Koordinator Wartawan DPRD Medan ke DPRD Kota Sibolga dan DPRD Tapteng berlangsung penuh keakraban dan saling bertukar informasi.

Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan, Said Ilham Assegaf bersama Penasehat Wartawan Unit DPRD Medan Susilo bersama pengurus Wartawan Unit DPRD Medan, Irwan Manalu, Simon Sembiring, Isvan, Eduar, Amsyari, Bambang, Ucok Iswandi, Budianto (yang juga Wakil Sekretaris HNSI Sumut, red) bertemu dengan Ketua HNSI Tapanuli Tengah Abdul Basir Situmeang, yang diwakili Wakil Ketua HNSI didampingi Sekretaris HNSI Tapanuli Tengah, Acipta Karya dan Rindu Hutabarat.

Pada silaturahmi tersebut, Acipta Karya bersama Rindu Hutabarat mengatakan dalam pemanfaatan hasil laut dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan tetap menjaga ekosistem.

Dalam hal ini tentunya, pihak HNSI bersama pemerintah Tapteng serta berkolaborasi dengan HNSI dan Pemkot Sibolga dengan menjaga ekosistem laut tetap terjaga dan hasil ikan yang melimpah.

Begitu juga pihaknya turun langsung dalam memberikan edukasi kepada masyarakat nelayan khususnya di wilayah Kabupaten Tapteng.

Di sela-sela pertemuan, Said menyampaikan terimakasih atas sambutan dari pengurus HNSI Tapteng, dimana ini merupakan kunjungan pertama dari Wartawan Unit DPRD Medan ke Sibolga dan Tapteng khusus ke Sekretariat DPRD Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Ia pun menyampaikan bahwa jurnalis juga mendukung program HNSI dalam memperjuangkan nasib para nelayan di Sumatera Utara dalam meningkatkan kesejahteraan para nelayan. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.