Syukuran HUT Megawati ke 76, PDIP Sumut Bagikan 500 Kotak Makanan Sehat Untuk Warga

MEDAN – DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) membuka dapur umum selama lima hari. Serta menyiapkan 500 kotak makanan sehat perhari dan akan membagikannya kepada masyarakat kurang mampu.

Kegiatan ini sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang ke 50 tahun. Sekaligus HUT Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang ke 76 tahun.

DPD PDI Perjuangan memberikan makanan sehat kepada ibu-ibu hamil, menyusui, lansia, penyandang disabilitas serta pelatihan pijit bayi sehat.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon mengatakan, program ini serentak di tingkat DPD dan 33 DPC Kabupaten/Kota di Sumut. Serta di seluruh Indonesia. Rangkaian kegiatan ini merupakan arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Inilah fokus kerja kami di HUT PDI Perjuangan dan HUT ibu Ketua Umum. Berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan perhatian. Kami juga senang melakukan hal ini,” kata Rapidin di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jalan Jamin Ginting, Senin (23/1/2023).

“Pesan dari ibu ketua umum, kader PDIP agar membantu masyarakat. Beliau tidak suka kader datang dan menyampaikan selamat. Namun memerintahkan agar kader menyapa dan membantu masyarakat,” sambungnya.

Mantan Bupati Samosir ini menambahkan, pemberian makanan sehat ini rencananya akan disalurkan kepada pengendera Ojek Online (Ojol). Pengendera Becak Bermotor (Betor), kuli bangunan dan kepada pengurus panti asuhan.

“Kami tidak hanya bekerja secara politik, kami juga bekerja secara fakta, itulah ciri kerja PDIP. Kami tidak mau berhenti. Walaupun harus bergotong royong dalam menjalankan program partai ini,” pungkasnya. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.