Syukuran Ruang Pers Baru, Ketua Koordinator Wartawan DPRD Medan Bagikan Puluhan Paket Sembako

MEDAN – Di momentum awal tahun 2023, sekaligus sebagai wujud rasa syukur atas selesai direhabnya Ruang Pers bagi para wartawan yang bertugas di lingkungan DPRD Kota Medan, Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan, Said Ilham Assegaf SH, membagikan puluhan paket sembako kepada pengurus wartawan Unit DPRD Kota Medan, kaum duafa, tukang parkir dan pedagang asongan.

Penyerahan paket sembako untuk pengurus Wartawan Unit DPRD Kota Medan ini, langsung oleh Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan, Said Ilham Assegaf SH, didampingi pengurus lainnya, Sekretaris Horas Pasaribu dari Harian SIB, dan Bendahara Irwan Manalu dari Harian Central, di Ruang Pers Wartawan Unit DPRD Kota Medan, di basement Gedung DPRD Kota Medan, Jumat (13/ 1/2023) siang.

Sehari sebelumnya, Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Kota Medan, Said Ilham Assegaf SH, yang juga jurnalis iNews TV ini, telah membagikan paket sembako berupa beras, gula dan minyak makan kepada kaum duafa, tukang parkir, dan pedagang asongan.

“Pembagian puluhan paket sembako ini merupakan wujud rasa syukur atas hadirnya Ruang Press baru yang telah selesai direhab. Ruang yang dulu kondisinya kurang layak ditempati, kini sudah berubah drastis, bak ruang kamar hotel bintang 5 usai diperbaiki pihak Sekretariat Dewan,” ucap Said tersenyum.

Said pun mengajak rekan-rekan jurnalis agar menjaga dan memanfaatkan Ruang Pers tersebut sebaik-baiknya, seperti untuk keperluan membuat berita, tempat istirahat dan berkumpul untuk mempererat silaturahmi.

Besarnya perhatian Ketua DPRD Medan Hasyim SE dan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Medan Muhammad Ali Sipahutar terhadap wartawan yang bertugas, khususnya di bawah kepemimpinan Said ilham Assegaf SH, patut diacungi jempol.

“Terima kasih kepada pimpinan DPRD Medan, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE dan Sekwan DPRD Kota Medan Muhammad Ali Sipahutar, yang selama ini sangat begitu perhatian terhadap wartawan yang bertugas di lingkungan DPRD Kota Medan,” kata Said yang diamini pengurus lainnya.

Dalam momentum memasuki tahun 2023, Said juga berharap agar kebersamaan dan tali silaturahmi antar wartawan di lingkungan DPRD Medan tetap terjaga.

Ia menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh teman-teman wartawan di DPRD Medan yang tetap solid, meskipun ada muncul riak-riak kecil selama ini.

“Riak-riak itu sudah hal biasa dalam sebuah organisasi atau perkumpulan. Namun marilah kita menyikapinya secara dewasa, dengan optimis menatap lembaran-lembaran baru yang lebih baik di tahun 2023 ini,” tutupnya.

Ruang Pers wartawan di basement Gedung DPRD Medan mulai direhab sejak awal Desember 2022 lalu, untuk memberi kenyamanan dan mendukung aktifitas wartawan.

Dengan dekorasi interior yang lebih bagus, pemasangan wallpaper dinding dan lantai yang cantik, penambahan lampu, serta pergantian meja dan kursi, kini ruang itu pun tampak semakin asri dan elegan.

“Mantap kali lah ini ketua. Bikin nyaman dan betah. Sudah bisalah kita bawa tilam untuk inap di sini,” kelakar seorang wartawan yang sehari-harinya meliput di gedung dewan. (Red/do)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.