Iklan Edoy

Tabrak Beton Pembatas FlyOver Mobil Tangki Terbalik, 7 Ton Air Isi Ulang Tumpah ke Jalan

MEDAN,Truk muatan air isi ulang terbalik di kilometer 8 jalan Sisinggamangaraja Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas kota Medan, tepatnya bawah jempatan layang FlyOver Amplas pada Minggu (30/4/2023) pagi sekira pukul 5.30. Wib .

Iklan Dedi

Akibat kecelakaan tunggal itu, air isi ulang sebanyak 7 ton tumpah ke jalan, kedua ban truk lepas dan body truk ringsek, sedangkan pengemudi truk mengalami luka dibagian tangan dan kaki. 

Informasi diperoleh dari beberapa orang warga diantaranya bernama Supratno mengatakan, kecelakaan itu, berawal saat truk tangki berbuatan air isi ulang dengan plat nomor BK6007AC datang dari arah Kabupaten Karo, menuju Tembung Kabupaten Deli Serdang, saat melintas di TKP, truk oleng dan terbalik karna menabrak pembatas jalan, jalur kebawah dan naik keatas jembatan FlyOver.

Iklan Edoy

“Tadi informasinya truk itu, oleng dan terbalik dikarnakan menabrak pembatas jalan, jalur kebawah dan naik keatas jembatan FlyOver, jadi truknya banting setir ke kiri lalu terbalik,” ungkap Supratno, seorang warga setempat.

Apes, truk yang dikemudikan Bagus warga Tanjung Milia Medan yang diduga ngantuk, terbalik ke sisi jalan yang tidak ada rambu-rambu lalulintasnya itu.

Dikatakan Supratno, Warga yang mengetahui adanya mobil truk terbalik berdatangan untuk menolong, sopir truk, yang kesulitan untuk keluar dari dalam truknya.

“Warga yang mengetahui adanya mobil truk terbalik, spontan berdatangan kelokasi kejadian dan menolong supir truk, karna kesulitan untuk keluar dari dalam truknya,”kata Supratno.

Sementara Wandi yang juga warga setempat mengaku sudah biasa, dan tak heran lagi melihat kenderaan terbalik di sisi jalan FlyOver Amplas, setelah menabrak tembok pembatas jalan tersebut.

Menurut Wandi, seringnya kenderaan menabrak tembok pembatas jalan, dikarnakan tidak adanya rambu-rambu, antara sisi jalan menuju keatas maupun jalan kebawah. FlyOver.

“Disisi jalan FlyOver Amplas ini, sudah sering kenderaan terbalik dikarnakan menabrak tembok pembatas menuju keatas maupun jalan kebawah yang tidak ada rambu-rambu disisi jalan FlyOver,” jelas Wandi.

Disebutkannya, kecelakaan disisi jalan FlyOver Amplas, sering terjadi pada pada dini hari, dan pernah juga pada sore hari, tapi kebanyakan pada dini hari.

Dijelasnya lagi, yang menabrak tembok pembatas jalan FlyOver itu, tidak hanya kenderaan roda 6 maupun roda 4 saja, tapi kenderaan roda 2 juga pernah terjadi, dan orangnya meninggal dunia.

” Sepanjang tahun 2023 ini, kenderaan yang terbalik, akibat menabrak tembok pembatas jalan FlyOver sudah 2 kali, dan rata-rata pengemudinya selamat, hanya mengalami luka-luka saja. Sedangkan pengendera roda 2 saat itu meninggal dunia,”jelas Wandi. 

Pantauan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tampak beberapa anggota polantas, diantaranya Kanit Lantas Polsek Patumbak Iptu Bakri yang mendapat informasi langsung datang kelokasi kejadian, sembari mengatur kelancaran lalu lintas.

Berikutnya, tak lama kemudian mobil derek pun datang dan langsung  mengevakuasi mobil truk tangki air isi ulang yang terbalik di tengah jalan tersebut.

Kanit Lantas Polsek Patumbak, Iptu Bakri ketika dikonfirmasi awak media ini membenarkan kejadian tersebut dan Ia mengatakan, bahwa kejadian tersebut merupakan kecalakaan tunggal,tidak ada korban jiwa.

 Menurutnya, penyebab terbaliknya mobil truk yang mengakut air isi ulang tersebut dikarnakan menabrak tembok pembatas jalan yang ada disisi jalan FlyOver Amplas.

“Mobil truk yang mengakut air isi ulang tersebut terbalik dikarnakan menabrak tembok pembatas sisi  jalan FlyOver Amplas, tidak ada korban jiwa dan kini truknya telah dievakuasi ke tempat pemiliknya di Tembung dengan mobil derek,”bilang Kanit Lantas Polsek Patumbak Iptu Bakri.(Red)

 

 

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.