Iklan Edoy

Tekab Polsek Patumbak Sita Celurit dari Lokasi Ngumpul Belasan Remaja

MEDANTim Khusus Anti  Bandit (Tekab) Polsek Patumbak (Tekab) Polrestabes Medan, menyita sebilah celurit dan klewang panjang sekitar 40 centimeter dari belas remaja yang diduga hendak melakukan tawuran Minggu (29/1/2023) dini hari. 

Iklan Dedi

Tak hanya itu, dilokasi polisi juga menemukan tumpukan batu koral dan kayu. Senjata tajam dan tumpukan batu serta kayu itu diamankan oleh pihak kepolisian berawal saat polisi melakukan patroli dan mencurigai sekolom remaja yang lagi berkumpul di Jalan.

Namun sayang belas remaja yang diduga hendak melakukan tawuran di jalan Sisingamangaraja Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas Medan kota Medan itu keberu kabur kedalam Gang kecil lagi gelap, ketika melihat polisi dari kejauhan datang.

Iklan Edoy

“Saat ini barang bukti berupa senjata tajam jenis celurit maupun klewang panjang telah kami amankan,” ujar Panit Reskrim Polsek Patumbak Ipda M.Yusuf Sidabutar SH MH.

Lanjutnya, selain celurit dan klewang, polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa  unit satu sepeda motor yang menggunakan plat BK palsu.

“Satu Sepeda motor yang kita amankan, tidak memiliki surat kenderaan, yakni STNK, dan bahkan nopolnya (BK) Palsu,” kata Ipda M Yusuf yang didamping Ipda Yumilian SH.

Dikatannya, Guna mencegahan terjadinya aksi kriminalitas seperti Begal, atau 3C, Pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan Genk Motor serta Tawuran di malam hari hingga dini hari, Tim Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak khusus setiap malam minggu dan bahkan setiap malam melaksanakan patroli.

“Kami terus melakukan Patroli dan menyeser daerah-daerah yang dianggap rawan,”sebutnya.

Pada kesempatan itu Panit Reskrim Ipda Muhammad Yusuf Sidabutar juga  menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Medan Amplas untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan disekelilingnya masing-masing .

“Apabila menemui atau mengetahui adanya gangguan Kamtibmas, agar melaporkan kepada pihak Kepolisian,”ucapnya.

Disebutkannya, tindak kejahatan itu terjadi karena adanya niatan pelaku dan kesempatan, maka hendari melakukan perjalan dimalam hari

“Sekarang ini banyak orang dari luar  masuk ke wilayah kita untuk membuat kerusuhan dan mengincer targetnya,”tandasnya. 

Pantauan awak media ini, patroli  Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak awalnya mensir jalan Sisingamangaraja, Simpang Amplas, Patumbak, Simpang Limun, Jalan Selamat dan Jalan Garu I, kembali lagi ke Jalan Sisingamangara (esa)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.