Iklan Edoy

Wagirin Arman Dorong Satma AMPI Deli Serdang Kerjasama dengan Pemkab Bangun Daerah

LUBUK PAKAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), H Wagirin Arman SSos, menyampaikan rasa bangganya atas dilantiknya pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Satuan Mahasiswa (Satma) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Deli Serdang Periode 2023-2026.

Iklan Dedi

Ungkapan itu disampaikan Wagirin Arman saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Satma AMPI Deli Serdang di Balairung Pemkab Deli Serdang, Jl Mawar No 5, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (13/8/2023).

Wagirin Arman, yang juga Ketua Dewan Kehormatan DPD AMPI Deli Serdang ini, mengungkapkan, kebanggaan itu didasari sosoknya sebagai anak daerah dan juga mantan Ketua AMPI Deli Serdang.

Iklan Edoy

“Saya hadir di sini sebagai anak daerah dan yang dituakan di AMPI. Pastinya merasa bangga dengan terbentuknya kepengurusan Satma AMPI Deli Serdang. Juga bangga melihat semangat luar biasa dan antusias anak-anak mahasiswa dalam pelantikan Satma AMPI Deli Serdang hari ini,” ujar Wagirin Arman yang juga pernah menjadi Ketua DPD AMPI Deli Serdang.

Lebih lanjut, Wagirin mengapresiasi upaya AMPI Deli Serdang dalam memberdayakan sumber daya manusia (SDM), dengan melibatkan para mahasiswa melalui penerapan ilmu dan pemahaman yang ada, serta dibarengi dengan semangat yang tinggi.

“AMPI melalui Satuan Mahasiswa (Satma), merupakan langkah baru upaya pemberdayaan sumber daya manusia. Dan diharapkan mengajak generasi muda lainnya, bersama-sama membangun daerah,” harap Wagirin Arman.

Ia mendorong para pengurus Satma AMPI yang baru dilantik, terus menjalin koordinasi dan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, dalam upaya pembangunan daerah.

“Tadi Bupati Deli Serdang, melalui Wakil Bupati, telah menyampaikan keinginan Pemda Deli Serdang menjalin kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat. Baik dengan organisasi kemasyarakatan, pemuda dan mahasiswa, dengan semangat kebersamaan membangun Deli Serdang yang lebih baik dan sangat dibanggakan ke depannya,” kata Wagirin.

Langkah ini, lanjutnya, sebagai bentuk langkah maju, agar para generasi muda tidak hanya berpikir untuk kepentingan dirinya sendiri. Melainkan, turut juga memikirkan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Deli Serdang.

Senada, Ketua DPD AMPI Sumut Dr David Luther Lubis SKM MKed (OG) SpOG(K), juga mengharapkan para mahasiswa yang tergabung dalam Satma AMPI Deli Serdang, agar terus menjalin kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat lainnya, dalam menyukseskan program pembangunan SDM maupun infrastruktur, khususnya di Deli Serdang.

“Apalagi, menurut laporan Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS), dari sebanyak 13,93% jumlah pengangguran di Sumatera Utara adalah pemuda, usia 16-30 tahun,” ungkap David Luther.

Ke depannya, ia berharap, generasi muda, khususnya para mahasiswa, dapat menjadi barometer sekaligus dapat bermanfaat bagi pembangunan di Kabupaten Deli Serdang.

Hadir dalam pelantikan, Ketua DPD AMPI Sumut Dr David Luther Lubis SKM MKed (OG) SpOG(K), anggota DPRD Sumut H Wagirin Arman SSos,
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Ketua DPD AMPI Deli Serdang Herman Nauli Nasution, serta pengurus DPD AMPI dan Satma AMPI daerah lainnya.

Sebelumnya, pelantikan diawali Musyawarah Daerah Ke-III untuk pembentukan kepengurusan Satma AMPI Deli Serdang Periode 2023-2026.

Ketua DPD AMPI Deli Serdang Herman Nauli Nasution, kemudian melantik para pengurus terpilih sekaligus menyerahkan bendera pataka, sebagai tanda dimulainya masa kerja pengurus yang baru.

Adapun pengurus Satma AMPI Deli Serdang yang baru dilantik, Ketua Bachreindi Zulbi Adhiyaksa, Sekretaris Dewa Arlian Afriza Lubis, dan Bendahara Dinda Claudia Hasibuan. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.