Iklan Edoy

Wakapolda Sumut : Memakmurkan Mesjid Memberikan Kekuatan untuk Polri 

TribunMerdeka.com, MEDAN– Memakmurkan mesjid yaitu juga untuk memberikan kekuatan untuk Polri dalam iman islamnya. Jadi saya mengajak mereka untuk membiasakan diri berkeliling untuk safari ibadah dari mesjid ke mesjid lainnya.

Iklan Dedi

Demikian disampaikan Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, dalam pesan Kamtibmasnya selesai melaksanakan safari sholat subuh berjamaah bertempat di Mesjid Al-Amin, Jalan Eka Surya, Kecamatan Medan Johor, Rabu (28/12/2022) pukul 04.50 s/d 05.50 WIB.

“Saya berharap kegiatan silaturahmi ini dapat meningkatkan komunikasi Polri dan masyarakat, sehingga dapat berjalan baik dan bekerjasama dalam mengatasi permasalahan di lingkungan kita,” kata Brigjen Pol Dadang.

Iklan Edoy

Lanjut dikatakan Jenderal bintang satu ini, pada kesempatan ini Polda Sumut melaksanakan sholat subuh berjamaah di Mesjid Al-Amin ini dalam rangka bersilaturahmi dengan para bapak/ibu sekalian karena ini memang kegiatan yang kami lakukan secara rutin.

“Perlu saya sampaikan saya sebagai Wakapolda Sumut sudah mengelilingi beberapa mesjid. Kebetulan saya juga mendapatkan amanah yang baru. Saya dapat bintang dua itu adalah karena doa dari masyarakat Sumatera Utara. Semoga tugas baru yang saya emban dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Brigjen Pol Dadang mengakhiri.

Senada dengan itu, Ketua BKM Mesjid Al-Amin dan Imam Mesjid Al-Amin, Ir Wahyu Utama Putra dan Mhd Ali Nasution, mengucapkan terimakasih kepada Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi yang telah datang dalam safari subuh berjamaah di Mesjid Al-Amin.

Apalagi, Bapak Wakapolda Sumut sudah dapat amanah yang baru dengan pangkat bintang dua di pundaknya.

“Bapak Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, sudah mendapatkan amanah yang baru, yaitu dapat bintang dua di pundaknya. Itu adalah karena doa dari masyarakat Sumatera Utara yang terus mendoakan Bapak Brigjen Pol Dadang. Semoga tugas baru yang diemban Bapak Dadang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Amin ya Rabbal Alamin,” pungkas Wahyu dan Ali.

Usai melaksanakan sholat subuh dan menyampaikan pesan Kamtibmasnya, Wakapolda Sumut, kegiatan dilanjutkan dengan bersilaturahmi kepada jemaah Mesjid Al-Amin, dan foto bersama.

Selanjutnya, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi memberikan tali asih kepada jemaah Mesjid Al-Amin dan pembagian sembako di Panti Asuhan Amal Al-Washliyah.

Untuk diketahui, selain dihadiri Wakapolda Sumut, kegiatan safari subuh berjamaah ini juga dihadiri oleh Dirbinmas Polda Sumut, Kombes Pol Jafar Sodik, Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Herwansyah Putra SH MSi, Kapolsek Deli Tua Kompol Dedy Darma, personel Ditbinmas, serta personel Ditsamapta Polda Sumut.( tanai)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.