Wakapoldasu Salat Subuh di Masjid Nurul Muslimin

MEDAN-Sewaktu pembatasan Covid-19, pelaksanaan Safari Ibadah Salat Subuh Polda Sumut menjadi terbatas.

“Namun saat ini peraturan itu sudah dicabut, sehingga kita dapat bersama-sama kembali salat berjemaah di masjid,” sebut Wakapolda Sumut Irjen Pol Dr Dadang Hartanto, SH SIK M.Si mengawali sambutan usai melaksanakan Salat Subuh berjemaah di Masjid Nurul Muslimin, Kecamatan Medan Baru, Jumat (6/1/2023).

Wakapolda Sumut mengatakan, waktu pandemi Covid-19 masih dalam kondisi yang tinggi, banyak sekali berita-berita yang tidak benar atau hoaks.

Contohnya jika kita melaksanakan vaksinasi, 2 tahun kemudian akan meninggal. Informasi tersebut sudah dipastikan tidak benar.

“Yang perlu kita ambil ketika menghadapi permasalahan, kita harus berpikir dan belajar. Selaku umat Muslim harus pintar, seperti ayat Alquran yang pertama kali turun yaitu Al-Alaq, Iqra (bacalah). Karena itu baca situasinya, pahami kondisinya, apakah informasi tersebut benar atau tidak,” tandasnya.

Irjen Dadang Hartanto juga menyampaikan selaku umat muslim harus menjadi muslim yang Rahmatin Lil Alamin.

“Jadilah muslim yang bermanfaat bagi orang lain yang kehadirannya di tengah kehidupan masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam,” ucapnya.

Karena itu, Irjen Dadang Hartanto mengajak masyarakat mari bersama-sama menjaga keamanan bersama, tidak terpecah belah satu dengan lainnya.

Selesai silaturahmi dan menyampaikan sambutan, Wakapolda Sumut memberikan tali asih kepada jemaah masjid Nurul Muslimin berupa 30 paket sembako.

Turut mendampingi Wakapolda Sumut dalam kegiatan Safari Ibadah Subuh Berjemaah antara lain Dirbinmas Polda Sumut, Kasubdit Penmas Polda Sumut, AKBP Herwansyah, SH, MM, MSi, Kapolsek Medan Baru, personel Ditbinmas dan Ditsamapta Polda Sumut, dan BKM Nurul Muslimin Muhammad Sayuti.(red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.