Walikota Medan Ajak DPD REI Sumut Dukung Pembangunan

MEDAN – Saat menghadiri halal bihalal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Realestat Indonesia (REI) Sumut di Lembur Kuring Jalan T Amir Hamzah, Medan, Senin (8/5/2024), Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh pengusaha rel estate itu untuk mendukung seluruh program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan.

“Salah satunya pembangunan kolam retensi yang sangat berpengaruh untuk mengurangi banjir yang kerap terjadi di kawasan Jalan Dr Mansyur,” kata Bobby Nasution.

Selain kolam retensi, Bobby Nasution dihadapan Ketua DPD REI Sumut Ir Andi Atmoko Panggabean beserta seluruh jajaran serta T Erry Nuradi selaku tokoh masyarakat sekaligus Gubernur Sumut ke-17, Bobby Nasution selanjutnya mengungkapkan, Pemko Medan saat ini banyak melakukan pembangunan, termasuk di Kecamatan Medan Labuhan seperti Islamic Centre, kolam retensi dan parit Belanda yang selama berpuluh tahun tak pernah tersentuh normalisasi.

“Pembangunan kolam retensi yang kita lakukan masih berjalan namun harga rumah di kawasan itu naik drastis. Sebelum pembangunan kolam retensi dilakukan, ada warga yang menjual dua unit rumahnya hanya seharga Rp 350 juta, tapi saat ini harganya naik meski pembangunan kolam retensi belum selesai. Saat ini ada warga yang mau melepas rumahnya Rp.600 juta,”ungkap ya.

Alhamdulillah, kata Bobby Nasution, anggaran yang dikeluarkan Pemko Medan untuk membangun kolam retensi mampu membantu menggerakkan perekonomian masyarakat. Okeh karenanya ia berharap agar seluruh pembangunan yang dilakukan secepatnya selesai sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Oleh karenanya orang nomor satu di Pemko Medan ini mengajak seluruh jajaran DPD REI Sumut untuk mensukung pembangunan yang dilakukan Pemko Medan, termasuk berinvestasi. Sebab, ungkapnya, pembangunan yang dilakukan semata-mata untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Terkait dengan halal bihalal yang digelar, Bobby Nasution sangat mengapresiasinya, Sebab, acara ini merupakan bemtuk silaturahmi antara Pemko Medan dengan seluruh pengurus dan anggota DPD REI Sumut. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.