Warga Bagan Deli Belawan Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

MEDAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kecamatan Belawan, Kota Medan. Jokowi datang ke tempat itu untuk meninjau proses dan hasil bedah rumah, tepatnya di Jalan Bagan Deli, Lorong VI Umum, Kamis siang (7/7/2022)

Jokowi bersama rombongan tiba sekitar pukul 14.27 WIB. Kedatangannya ditandai dengan iringan sepeda motor dan mobil yang membawa Pasmpampres tiba lebih dahulu di lokasi.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen Achmad Daniel Chardin, terlihat tiba di lokasi terlebih dahulu. Keduanya terlihat berjalan sambil menyapa warga yang menunggu sedari tadi, setelah itu baru lah Jokowi tiba di lokasi.

Sesampainya di lokasi, Jokowi langsung diteriaki oleh ribuan warga yang sudah menunggu dari tadi, bahkan ada yang sejak pagi sudah menunggu kehadiran orang nomor satu di Indonesia ini.

“Pak Jokowi Pak Jokowi, tengok (lihat) sini pak,” teriak warga setibanya Jokowi.

Jokowi terlihat tersenyum dan melambaikan tangannya kepada kepada warga. Itu dilakukan oleh Jokowi sembari berjalan dari simpang Jalan Bagan Deli.

Jokowi berjalan, sembari bagi-bagi baju (kaos) dan sembako kepada warga yang berjejer di bahu kiri kanan jalan. Salah satu warga Anto (33) mengaku senang setelah mendapat baju dan kaos yang diberikan sama dia.

“Senang kali lah, tapi sembako nya tadi aku kasih sama ibu-ibu yang di warung itu, aku kaos ajalah,” kata Anto di lokasi.

Antusias warga memang sangat terasa di sekitar Jalan Bagan Deli ini, hal itu bukan tanpa sebab. Salah satu warga Sari Siregar (56) mengatakan, sepengetahuannya Jokowi merupakan presiden pertama yang datang ke daerah sini.

“Iya lah (semangat banget), baru ini Jokowi lah yang datang (presiden) ke daerah kami,” kata Sari.

Setelah melakukan aksi bagi-bagi kaos dan sembako, Jokowi terlihat berjalan ke Lorong VI Umum yang merupakan lokasi bedah rumah. (Detik/red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.