Iklan Edoy

Warga Diimbau Tak Melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN-Personel Bhabinkamtibmas Polsek Pancur Batu Aiptu Makmur Al Rasyid secara rutin melakukan patroli mengimbau masyarakat Desa Sibolangit, Deli Serdang agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Iklan Dedi

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi, Kamis (25/8/2022) mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kelestarian alam dan menghindari bahaya terjadinya kebakaran yang dapat merusak kesehatan.

Selain itu kebakaran juga dapat menimbulkan dampak berupa kerugian materil.

Iklan Edoy

“Mulai dari tingkat Polrestabes hingga Bhabinkamtibmas jajaran Polsek setiap harinya turun ke lapangan dan harus sapa warga binaan untuk melakukan sosialisasi terkait larangan dan pencegahan Karhutla,” paparnya.

Menurutnya, dampak dari Karhutla adalah rusaknya lingkungan, musnahnya ekosistem dan terganggunya kesehatan masyarakat.

“Untuk itu, kegiatan sosialisasi ini terus dilakukan dengan mengimbau masyarakat untuk terus melestarikan alam dan bersama pemerintah mencegah terjadinya Karhutla,” pungkasnya.

Di samping melaksanakan penyampaian imbauan, para personel Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat agar sesegera mungkin melaporkan jika mengetahui kejadian kebakaran.

Selain itu, petugas Polsek Pancur Batu melaksanakan giat monitoring di kawasan konservasi alam hutan Sibolangit dan memberikan imbauan agar tidak sembarangan membakar sampah, tidak membuang puntung rokok guna mencegah Karhutla. (swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.