Jelang Rakernas, PDIP Sumut Ziarah Ke Makam Bung Karno

BLITAR – Dipimpin langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM, rombongan pengurus DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumut dan Fraksi DPRD Sumut laksanakan ziarah bersama ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Senin (20/5/2024).

“Adapun tujuan dari ziarah ini adalah, untuk mendoakan arwah bung Karno Sang Ploklamator yang merupakan salah satu tokoh penting dalam pendirian NKRI yang kita cintai, agar kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberikan tempat sebaik baiknya disisiNya, dan kita juga berdo’a agar bangsa ini tetap dalam lindungannya,” ungkap Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon MM.

Di samping itu, kata Rapidin, agar para kader lebih mendalami sejarah perjuangan bung Karno dalam memerdekan NKRI, juga utk lebih mendalami Idiologi, ajaran-ajaran Bung Karno dan sekaligus dapat mengimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ini merupakan momen Istimewa di mana kita usai bertarung habis-habisan dalam Pemilu lalu, dan dengan adanya ziarah ini, kita semua sadar bahwa rasa lelah dan rasa capek belum berarti apa-apa dibanding dengan betapa sulitnya masa-masa perjuangan Bung Karno dalam menegakkan NKRI di bumi Nusantara ini,” ungkap mantan Bupati Samosir tersebut.

Satu hal paling penting lanjut Rapidin, bahwa perjuangan dalam pemilu kemarin dimana PDI Perjuangan telah mencapai prestasi tinggi dengan menambah perolehan Kursi di DPRD Sumut dan DPRD kabupaten Kota, bukanlah perjuangan memperoleh kursi kekuasaan melainkan jalan perjuangan untuk membumikan nilai-nilai ajaran Bung Karno.

“Dalam momen ini setiap kader yang hadir dalam ziarah harus kembali memantapkan tekad dan niat bahwa hasil pemilu kemarin Bukanlah akhir dari perjuangan melainkan langkah awal untuk perjuangan yang lebih besar lagi yaitu membumikan ajaran Bung Karno,” kata Tokoh yang baru saja berhasil memastikan duduk di Kursi DPR tersebut.

Terakhir Rapidin Simbolon mengatakan bahwa Ziarah ini merupakan kegiatan awal dalam menyongsong Bulan Bung Karno yang akan segera tiba, dan dalam tahun ini PDI Perjuangan Sumut akan melakukan berbagai kegiatan untuk memperingati Bulan Bung Karno.

“Di samping itu PDI Perjuangan juga akan melaksanakan Rakernas yang akan dilaksanakan pada Tanggal 24 Mei mendatang, maka Ziarah ini merupakan pengingat untuk kembali agar kita mengokohkan kesetiaan dalam rumah besar Ideologi Bung Karno yaitu PDI Perjuangan sekaligus memantik semangat pantang menyerah kader dalam membesarkan PDI Perjuangan dikemudian hari,” pungkasnya. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.