Iklan Edoy

Arsenal vs Chelsea: Laga Hidup Mati!

Derby London, Arsenal menjamu Chelsea, tersaji Rabu (3/5/2023) dini hari WIB.
Tuan rumah Arsenal menjamu Chelsea pada laga pekan ke-34 Premier League 2022/2023 di Emirates Stadium.

Iklan Dedi

Arsenal wajib memenangkan laga inj yang demi menjaga asa juara Premier League untuk pertama kalinya sejak 2003/2004.

Peluang Arsenal untuk mengalahkan Chelsea bisa dibilang sangat terbuka. Pasalnya, bersama pelatih interim Frank Lampard, Chelsea terus menelan kekalahan demi kekalahan.

Iklan Edoy

Arsenal gagal menang dalam empat pertandingan terakhir di Premier League. Usai imbang tiga kali beruntun, The Gunners dikalahkan Manchester City dengan skor 1-4 pada tengah pekan lalu.

Akibatnya, Arsenal kehilangan takhtanya di puncak klasemen Liga Inggris. Pasukan Mikel Arteta itu turun ke posisi kedua dengan selisih satu poin dari City.

Sementara itu, Chelsea selalu kalah pada lima laga bersama Lampard sejauh ini. Dalam lima laga itu, Chelsea cuma mampu mencetak total satu gol, sedangkan gawang mereka kebobolan sembilan.

Terakhir, menjamu Brentford di Stamford Bridge, Chelsea kalah 0-2. Dengan form seperti ini, ditambah potensi hilangnya beberapa pemain akibat cedera, rasanya sulit mengharapkan Chelsea untuk meraih setidaknya satu poin di markas Arsenal.

Di sisi lain, Chelsea belum juga keluar dari krisis. The Blues sudah tidak menang dalam enam pertandingan terakhir di Premier League.

Chelsea kalah dalam tiga pertandingan terakhir secara beruntun. Mereka pun turun ke posisi ke-12 klasemen Liga Inggris dengan 39 poin dari 32 laga.

Menilik catatan head to head, Arsenal sedikit unggul atas Chelsea belakangan ini. Arsenal tercatat menang empat kali dalam lima pertemuan terakhir melawan Chelsea di Premier League. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.