Liga Champions, Bayern Hajar Inter Milan Dua Gol Tanpa Balas

MILAN – Bayern Munich mengalahkan Inter dengan skor akhir 2-0 pada matchday I Liga Champions, di Giuseppe Meazza, Kamis (8/9/2022) dinihari WIB. Kemenangan Bayern oleh gol-gol Leroy Sane dan gol bunuh diri Danilo D’Ambrosio di masing-masing babak.

Inter bukannya tanpa perlawanan. Nerazzurri menghasilkan sejumlah peluang tapi tidak mampu menyelesaikannya dengan baik.

Dengan hasil ini Bayern Munich duduk di peringkat kedua Grup C setelah mengoleksi tiga poin. Bayern di bawah Barcelona yang sama-sama mengumpulkan tiga poin tapi unggul selisih gol. Sementara itu Inter Milan berada di posisi ketiga tanpa poin, di atas Viktoria Plzen dengan perolehan serupa.

Jalannya Pertandingan

Bayern Munich langsung mengancam di menit ketiga. Crossing Thomas Mueller ke tengah kotak penalti dibelokkan, bola liar disambut Joshua Kimmich dengan sepakan first-time meski Andre Onana masih sigap melakukan tangkapan.

Inter Milan merespons tiga menit berselang. Sebuah umpan lambung Edin Dzeko menemui Lautaro Martinez, tapi tembakannya melenceng jauh dari gawang Bayern.

Serangan bertubi-tubi Inter Milan. Umpan silang Hakan Calhanoglu disambut Denzel Dumfries dengan sontekan yang bersarang di sisi luar gawang Bayern. Setelahnya tembakan Danilo D’Ambrosio dari area D hanya mengarah ke pelukan Manuel Neuer.

Gantian Bayern membahayakan Inter sehingga membuat Onana berjibaku menyelamatkan gawangnya dari tembakan-tembakan Kimmich dan Mueller.

GOL! Kebuntuan terpecah di menit ke-25 setelah Leroy Sane membawa Bayern memimpin 1-0. Kimmich mengirim umpan lambung akurat yang diterima Sane di depan. Sane mengontrol bola dengan dadanya, mengecoh Onana yang kadung sudah meninggalkan sarangnya sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Baca juga:
Bayern Memimpin 1-0 atas Inter di Babak Pertama
Bayern nyaris menambah golnya pada menit ke-37. Umpan Sadio Mane diteruskan Alphonso Davies dengan sepakan kaki kanan, yang memaksa Onana menangkis bola. Mueller mendapatkan bola liar tapi tembakannya cuma bergulir tipis dari tiang gawang Inter.

Di sisa waktu babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Bayern tetap bertahan.

Inter melewatkan sebuah peluang bagus sesaat usai turun minum. Kerja sama Lautaro dengan Calhanoglu diakhiri dengan sebuah umpan lambung ke kotak penalti. Danilo D’Ambrosio tampak tidak cukup sigap menyambut bola sehingga tendangannya melambung tinggi.

Bayern mengklaim penalti setelah Milan Skriniar dianggap melakukan handball, tapi tidak dikabulkan wasit. Bola terlepas dari tangkapan Onana di dekat tiang, namun si kiper buru-buru memeluknya sebelum disambar Sadio Mane.

GOL! Bayern kini mengungguli Inter 2-0 di menit ke-66. Kerja sama satu-dua antara Sane dengan Kingsley Coman diakhiri dengan umpan silang. D’Ambrosio bermaksud menghalau tapi bola justru masuk ke gawangnya sendiri.

Bayern mengancam Inter lagi kurang dari 10 menit berselang. Sodoran Mane kepada Davies mengenai Mateo Darmian. Bola bergulir ke jalur Leon Goretzka yang diteruskan Mueller dengan tembakan voli tapi bola melambung.

Memasuki 10 menit terakhir, Inter nyaris menciptakan gol balasan. Operan Lucas Hernandez diblok Lautaro sehingga bola dikuasai Joaquin Correa. Neuer keluar dari sarangnya, tapi tembakan Correa malah melebar.

Tak ada gol lain yang tercipta di sisa waktu permainan. Bayern berhak atas kemenangan 2-0 melawan Inter Milan.

Susunan Pemain

INTER MILAN: Onana, D’Ambrosio, Skriniar (De Vrij 75′), Gosens, Dumfries (Darmian 72′), Bastoni (Dimarco 72′), Mkhitaryan, Brozovic, Calhanoglu (Gagliardini 83′), Dzeko (Correa 72′), Lautaro Martinez

BAYERN MUNICH: Neuer, Lucas Hernandez (Stanisic 84′), Pavard, De Ligt (Upamecano 75′), Alphonso Davies, Sabitzer (Goretzka 61;), Kimmich, Sane, Mueller, Coman (Gnabry 75′), Sane (Musiala 84′) (red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.