Malam Ini, MU Lakoni Laga Krusial di Kandang Watford

24JAMNews, MANCHESTER – Pekan ini, Manchester United akan menjalani salah satu laga krusial pasca periode sulit di beberapa laga terakhir. MU wajib bangkit usai jeda internasional, meski jadwal padat menanti.

MU akan ditantang Watford di Vicarage Road, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. MU telah kalah empat kali, sekali imbang dan hanya sekali menang dalam enam laga terakhir. Hasil ini membuat tim besutan Ole Solksjaer tertahan di posisi 6 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan jumlah point 17. Jauh tertinggal dari Chelsea di puncak klasemen, sembilan angka .

Setan Merah jelas bertekad bangkit setelah jeda internasional demi memperbaiki performa mereka. Jadwal padat sudah menanti pasukan Ole Gunnar Solskjaer. MU harus menjalani 11 laga hingga akhir tahun.

Pada pekan ini, MU sudah dinanti tiga laga. Mereka akan menantang Watford di Liga Inggris (20/11), bertandang ke markas Villarreal (24/11) di Liga Champions, dan menantang pemuncak klasemen Chelsea (28/11).

Gelandang MU, Nemanja Matic, mengatakan ini menjadi momentum yang tepat untuk The Red Devils keluar dari situasi sulit. Ia menegaskan timnya sudah siap menghadapi jadwal super padat ini.

“Ya, sangat penting untuk membangun momentum, pertandingan demi pertandingan, terutama sekarang karena Natal akan datang, Boxing Day seperti yang Anda tahu selalu sibuk bagi kami. Banyak pertandingan jadi kami harus siap untuk itu,” ujar Matic dikutip dari situs resmi MU.

Laga menghadapi Watford pekan ini menurut Matic sangat krusial dalam misi bangkit MU. MU wajib menang untuk menjadi modal menghadapi laga-laga selanjutnya yang terbilang sulit.

“Saya harap begitu. Kami memiliki pertandingan yang sangat sulit melawan Watford kemudian setelah itu dengan tandang ke Villarreal dan kemudian Chelsea. Sangat sibuk dan penting untuk memulai minggu ini dengan kemenangan,” ungkap Matic menambahkan.

Watford sendiri masih kesulitan kompetitif setelah promosi dari divisi dua. Si Lebah terpuruk di peringkat 17 usai baru tiga kali menang dan sudah tujuh kali kalah dari 11 pertandingan pertama.

Statistik memperlihatkan bahwa MU di atas angin terhadap lawannya itu. Angka penuh mestinya bisa dibawa pulang.

Watford telah menderita 12 kekalahan dari 14 pertandingan melawan Manchester United di Premier League (menang 2). Ini kekalahan terbanyak Watford dibandingkan dengan tim lainnya.

Tidak tim lain yang gagal mencetak gol lebih sering di Premier League musim ini daripada Watford. Pada empat pertandingan di mana the Hornets bisa mencetak gol, mereka paling tidak mencetak tiga gol di tiga pertandingannya.

Watford kemasukan setidaknya masing-masing dari 21 pertandingan Premier League terakhirnya. Itu adalah tren terpanjang Watford tanpa clean sheet di kompetisi sepakbola level tertinggi. (detik)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.