Iklan Edoy

Pembalap dari 4 Provinsi Ikuti Grand Final Kejurda IMI di Tapteng. Ada Crosser Cilik dan Cross Becak

TAPTENG – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Motocross dan Grasstrack Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2023, memasuki putaran ke 5 yang akan dilaksanakan besok, pada tanggal 4 – 5 Februari di Sirkuit Anak Rakyat (ANRA) Lopian, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Iklan Dedi

Acara tersebut merupakan grand final setelah empat seri sebelumnya dilaksanakan di beberapa daerah di Sumut termasuk di Kabupaten Tapteng.

Babak akhir Kejurda Motocross dan Grasstrack IMI Sumut Tahun ini, memperebutkan trophy Ketua PDK Kosgoro 1957 Sumut, Riza Fakhrumi Tahir. Dan didukung oleh Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajeksha yang juga sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Iklan Edoy

Selain memperebutkan piala Ketua PDK Kosgoro Sumut 1957, Ketua DPD Partai Golkar Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, juga berpartisipasi pada kegiatan tersebut memberikan hadiah untuk clas Becak Cross.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul motocross dan gastrack dari Kabupaten Tapanuli Tengah, yang nantinya akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON),” sebut Hans Q BO sebagai Bendahara Panitia kegiatan Kejurda Motocross dan Grasstrack IMI Sumut 2023, Jumat (3/2/2023).

Dijelaskannya, sebanyak dua belas kelas yang diperlombakan yakni: MX 250, MX 65, Sport dan Trail Senior, Bebek Modifikasi 4L 125 CC senior, Sport dan Trail Junior, Bebek Modifikasi 4L 125 CC Junior, Bebek STD 2L 110 CC dan 4L 125 CC Pemula U-17, Trail STD 155 CC Pemula U-17, Grasstrack Lokal Tapanuli Raya, Bebek Campuran Tapanuli Raya, Grasstrack Campuran Tapanuli Tengah, serta Becak cross.

“Bagi yang ikut untuk clas Becak Cross kita gratis-kan. Nanti pemenangnya akan mendapatkan trophy, piagam dan dana binaan. Kita juga mengajak masyarakat untuk menyaksikan event bergengsi ini. Sepanjang motocross dan grasstrack di Tapanuli Tengah, baru kali ini ada cross Becak dan ini sejarah di Tapanuli Tengah,” ujarnya.

Dikatakannya, bagi juara umum dari keseluruhan seri nantinya akan mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor.

“Selain pembalap Sumut, para pembalap dari luar daerah seperti Sumbar, Aceh dan P. Baru turut meramaikan Kejurda ini. Serta ajang balapan ini diikuti pembalap yang lolos seleksi pon 2024 mendatang dan Kejurda ini juga ajang pemanasan bagi pembalap yang lolos seleksi Pon,” sebutnya.

Bendahara Panitia berharap, muda-mudi atau mereka pemilik talenta sebagai pembalap dapat ikut serta unjuk kemampuan di event bergengsi yang akan di gelar pada Hari Sabtu dan Minggu nanti.

“Aksi positif ini tidak lepas dari peran serta Team ANRA Sebagai tuan rumah pada Grandfinal nanti. Dan event ini juga diselenggarakan sebagai komitmen Team ANRA untuk kaum muda agar terhindar dari balapan liar serta pergaulan bebas. Saya berharap mereka yang memiliki bakat dapat bermain pada Kejurda Motocross dan Grasstrack IMI Sumut nantinya,” Terang Hans Q BO kepada Utamanews.com

Lanjut Hans Q BO, total hadiah event bergengsi puluhan juta rupiah. Sedangkan untuk tiket masuk pada hari Sabtu di banderol Rp 25 ribu. Dan tiket masuk pada hari Minggu-nya diharga Rp 30.000, sedangkan untuk tiket VIP dengan harga Rp 50.000.

Untuk info pendaftaran dan sponsor dapat menghubungi saudara Hans Q BO di nomor Handphone 0822-7307-2687. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.