Kondisi Jalan Objek Wisata Medan-Berastagi Rusak, Warga Minta Pemerintah Beri Perhatian Khusus

DELISERDANGKondisi jalan lintas Sumatra menuju kawasan objek wisata Medan-Berastasi memprihatinkan dan berusak parah. 

Baik warga maupun pengguna pengendara mengeluhkan kondisi jalan yang sudah bertahun-tahun mengalami kerusakan meski diperbaiki kembali rusak. 

Seperti yang disampaikan Delson Sembiring warga Desa Rambung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang kepada awak media kondisi jalan memang sudah seperti ini, walau diperbaiki kembali rusak. 

“Jalan itu hanya ditimpa-timpa saja pengaspalannya, kemudian rusak lagi paling lama jalan itu bagusnya 3 bulan dan akhirnya rusak lagi,” ucapnya dilokasi Rabu (22/2/23).

Apalagi kalau sudah hari libur, kemacatan bisa sampai berjam-jam karena kondisi jalan yang rusak, dimana alur kenderaan menjadi melambat. 

Delson mengharapkan adanya perhatian pemerintah khusus dari Pancur Batu menuju Berastagi, umumnya jalan rusak berada di posisi tikungan. 

“Jadi ini sangat rawan terjadinya kecelakaan, apalagi bagi pengendara roda dua maupun roda empat yang baru pertama kali melintasi jalan Pancur Batu menuju objek wisata dikawasan Sembahe, Sibolangit dan Berastagi,”ucapnya.

Dari pantauan kondisi jalan rusak tersebut, banyak dikeluhkan warga seharusnya Medan-Berastagi dapat ditempuh selama 3 jam, dengan kondisi jalan rusak dan kemacatan bisa berjalan bahkan hingga 24 jam (put)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.